Tuesday, 11 March 2014

March 11, 2014
Seringnya terjadi pencurian kendaraan bermotor di Lampung bahkan tak jarang disertai kekerasan, termasuk begal, mendorong seorang dosen dari Universitas Mitra (Umitra) Lampung mengembangkan aplikasi untuk mengatasinya.
Dalam rilis yang diterima duajurai.com dari Humas Umitra Lampung, , Selasa, 22/12/2015, dijelaskan dosen bernama Arie Setya Putra ini bersama bidang Teknologi Informasi Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mengembangkan aplikasi berbasis android yang dapat mengakses kendaraan bermotor yang telah ditemukan di seluruh Provinsi Lampung.
Aplikasi ini dapat diunduh di Play Store dengan nama DPB Motor. Bagaimana cara kerjanya? Dijelaskan Arie, aplikasi tersebut dapat mengidentifikasi posisi kendaraan bermotor yang pernah hilang berdasarkan nomor rangka dan nomor mesin. Syaratnya, orang yang menggunakan aplikasi tersebut pernah membuat laporan kehilangan di polres terdekat.
Arie yang merupakan dosen komputer dengan bidang penelitian sistem retrieval menjelaskan, aplikasi yang dibuatnya berupaya menekan hasil distribusi curanmor yang ada di Provinsi lampung.(*)